Prabowo dan Megawati akan Bertemu Membahas Perkembangan Pilpres 2024

Wacana Prabowo Ganjar sepertinya terus bergulir. Apalagi dengan adanya rencana pertemuan antara Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

topmetro.news – Wacana Prabowo Ganjar sepertinya terus bergulir. Apalagi dengan adanya rencana pertemuan antara Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Bahkan, Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo, pun mendukung wacana pertemuan itu. Menurutnya itu penting, agar tidak ada sentimen pembelahan di masyarakat.

“Ya Ketemu lah semua pemimpin. Ketemu intensif. Komunikasi itu bagus, biar masyarakat juga tidak ada pembelahan kecurigaan,” kata Ganjar Pranowo di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (24/9/2024).

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini mendukung adanya komunikasi intens antara para pemimpin. Menurutnya, hal itu membuat kondisi di masyarakat menjadi sejuk.

“Maka banyak pemimpin berkomunikasi terus menerus karena itu yang akan menyejukkan masyarakat semua,” ucapnya.

Terbuka Peluang

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengakui, peluang Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo berduet dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terbuka.

Menurut dia, wacana perjodohan Ganjar dan Prabowo tersebut masih memungkinkan.

“Dan apakah ada kemungkinan? Ya mungkin-mungkin saja. Dinamika di politik ini selalu memungkinkan kita untuk bersilaturahmi dan bertemu dengan sesama anak bangsa,” ujar Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9/2023) lalu.

Menurut Puan, Duet Ganjar dengan Prabowo bisa terjadi dengan adanya kesepakatan untuk yang terbaik bagi bangsa dan negara. “Untuk bisa menyepakati hal-hal yang akhirnya kami sepakati bersama. Bahwa ini adalah yang terbaik untuk bangsa dan negara,” kata ketua DPR RI ini.

Hanya saja Puan belum menjawab tegas, apakah PDIP bersedia apabila Ganjar yang menjadi calon wakil presiden. Menurut Puan, setiap partai perlu melakukan kalkulasi lebih dahulu.

“Ya kita lihat lagi bagaimana dinamikanya selama satu bulan ini. Apakah kemudian bisa terjadi atau tidak terjadi, kan semua partai punya kalkulasinya,” katanya.

“Kan saya belum jawab masih mau dilihat dulu, iya atau enggak,” sambungnya.

Puan mengaku komunikasi informal dengan Gerindra dan partai pendukung Prabowo terus berlangsung. Misalnya di DPR, Puan selalu dekat dengan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, karena sama-sama pimpinan DPR.

Selain itu, lanjut Puan, peluang Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Prabowo juga bisa terjadi. Puan mengaku sering berkomunikasi dengan Prabowo.

“Bisa aja. Saya sering ketemu Mas Prabowo. Kemarin ketemu di acara NU,” katanya.

berbagai sumber

Related posts

Leave a Comment